Pinjaman Tanpa Jaminan BRI Syariah 2018 & Syaratnya - Kredit Tanpa Agunan

Pinjaman Tanpa Jaminan BRI Syariah 2018 & Syaratnya

Memilih pinjaman tanpa jaminan BRI Syariah menjadi solusi terbaik bagi nasabah yang berkeinginan memperoleh kredit tanpa agunan berbasis syariah. Sebagai umat muslim memilih produk keuangan memang menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Tidak heran jika bank BRI Syariah hingga saat ini memiliki nasabah loyal yang memang sangat berpedoman dengan prinsip hukum islam dalam kehidupan sehari-hari.

Produk KTA umumnya diberikan dengan berbagai ketentuan mulai dengan kewarganegaraan, usia peminjam, penghasilan atau gaji bulanan, dan persyaratan dokumen berupa KTP, Kartu Keluarga, maupun Slip Gaji. Demikian pula dengan bank BRI Syariah yang mengharuskan calon penerima pembiayaan memenuhi kriteria dan persyaratan khusus.
pinjaman tanpa agunan bri syariah 2018

Pinjaman KTA Bank BRI Syariah banyak dipilih lantaran tidak memerlukan jaminan selama proses pengajuan. Dengan kata lain nasabah tidak perlu menggadaikan sertifikat rumah maupun BPKB kendaraan bermotor untuk memperoleh pinjaman tunai. Baca KTA Bunga Rendah 2018.

Syarat Pinjaman Tanpa Jaminan BRI Syariah 2018

Untuk memperoleh pinjaman tanpa agunan BRI Syariah nasabah wajib memenuhi kriteria sebagai penerima pembiayaan. Di samping hal tersebut terdapat beberapa dokumen yang harus disertakan dalam aplikasi kredit.

Jika dilihat dari proses pengajuan, KTA BRI Syariah 2018 termasuk jenis pinjaman syariah mudah cair karena bisa diajukan tanpa jaminan apapun. Fasilitas pembiayaan ini dapat dimanfaatkan penerima pinjaman untuk kebutuhan konsumtif dan produktif misalnya untuk membeli perabotan rumah, membeli alat elektronik, membiayai pernikahan, membiayai pendidikan anak, dan lain sebagainya.

Sebagai gambaran awal, kita dapat melihat beberapa syarat Pinjaman tanpa jaminan BRI Syariah di bawah ini:

Memiliki Rekening BRI Syariah dan atau bersedia Membuka Rekening Tabungan BRI Syariah

Yang pertama dan utama, calon peminjam diwajibkan memiliki rekening tabungan di Bank BRI Syariah. Bagi yang belum memiliki harus dan wajib membuka rekening tabungan untuk keperluan pencairan dana dan penerimaan gaji. Ya, jika memiliki pinjaman di bank BRI Syariah mau tidak mau nasabah harus menggantikan sistem penggajian bulanan melalui rekening tersebut. langkah ini diambil sebagai pengganti jaminan sehingga pihak bank dapat melakukan autodebit sebagaimana perjanjian pada saat akad kredit.

Berusia antara 21 tahun hingga 65 tahun

Batas usia menjadi salah satu syarat pinjaman BRI Syariah 2018 dengan ketentuan minimal calon peminjam telah berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat pelunasan pinjaman. Untuk itu syarat dokumen yang dikumpulkan salah satunya ialah fotokopi KTP untuk membuktikan usia nasabah memiliki rentang sesuai ketentuan. Baca: Pinjaman Tanpa Agunan BRI 2018

Melengkapi Dokumen Penunjang

Selain memenuhi kriteria di atas nasabah wajib mengisi formulir aplikasi dan melengkapi berkas persyaratan mulai dari Kartu Keluarga, slip gaji, identitas pasangan, akta nikah atau cerai, Surat keterangan kerja, dan lain sebagainya.

Mengenai suku bunga, sebagai perbankan berbasis syariah BRIS tidak menentukan besar kecil suku bunga karena akad pembiayaan dilakukan berdasar akad jual beli ataupun sewa menyewa. Dengan demikian kedua belah pihak bisa sama-sama diuntungkan tanpa adanya riba.

Meski tidak memberlakukan suku bunga tidak berarti pengembalian pinjaman tanpa jaminan BRI Syariah sama persis dengan dana yang dipinjamkan. Hal ini dikarenakan sebagai lembaga keuangan BRI Syariah juga bertujuan mencari keuntungan dari layanan tersebut. untuk itu anda perlu memperhatikan jasa imbal balik yang wajib anda bayarkan setiap bulan ditambah dengan cicilan wajib sesuai ketentuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel