Kriteria Usaha yang Berhak Mengajukan KUR BRI 2018 - Kredit Tanpa Agunan

Kriteria Usaha yang Berhak Mengajukan KUR BRI 2018

Kredit Tanpa Agunan - Pelaku usaha yang ingin mengajukan KUR BRI 2018 mesti memenuhi ketentuan dan kreteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pihak Bank. di bawah ini sedikit informasi bagi Anda yang ingin mengakses kredit usaha rakyat melalui Bank Rakyat Indonesia di tahun ini.

Pemerintah telah mengalokasikan ratusan triliun rupiah untuk memenuhi kebutuhan kredit bagi para pelaku UKM di nusantara. BRI sebagai salah satu perbankan pelaksana program kredit mikro dari pemerintah menjadi lembaga keuangan paling banyak diminati oleh masyarakat karena lokasi cabang yang paling mudah ditemukan.
usaha-yang-berhak-mengajukan-kur-bri-2016
Disisi lain BRI bersama pemerintah telah menetapkan kriteria Usaha yang berhak mengajukan KUR BRI 2018 sebagai penambahan modal usaha. Adapun kriteria tersebut dapat kita kelompokan sebagai berikut ini.
  • Usaha Mikro yang dapat mengajukan dana KUR merupakan usaha produktif milik pribadi maupun berbadan usaha dengan ketentuan aset maksimal sebesar Rp 50 Juta dan memiliki omset penjualan dengan nominal maksimal Rp 300 Juta. Jenis usaha tersebut antara lain berupa usaha perdagangan, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya.
  • Usaha kecil yang berhak diajukan untuk mendapatkan kredit mikro merupakan usaha produktif mandiri dengan nilai aset antara Rp 50 Juta hingga Rp 500 Juta.
  • Usaha menengah yang bisa mengakses dana KUR 2018 yakni usaha produktif dengan aset perusahaan antara Rp 500 Juta hingga Rp 10 Miliar dan memiliki omzet penjualan maksimal Rp 50 Miliar per tahun.
Selain ketiga sektor bisnis di atas masih ada lagi sektor yang dapat mengajukan dana KUR BRI yakni koperasi. Koperasi yang dapat mengajukan dana KUR BRI yakni badan usaha yang memiliki anggota dan dikelola berdasarkan hukum koperasi serta berperan sebagai penggerak perekonomian rakyat berdasarkan asat kekeluargaan. (Baca Juga: Brosur KUR BRI Terbari 2018)

Dengan memprioritaskan sektor UMKM di atas pemerintah mengharap para pelaku usaha tersebut dapat memaksimalkan skema pendanaan dari berbagai lembaga keuangan baik berupa perbankan maupun non perbankan. Demikian informasi mengenai jenis usaha yang berhak mengajukan Dana KUR BRI 2018 dan tentunya peraturan tersebut juga berlaku bagi nasabah yang ingin mengajukan melalui perbankan lain seperti Bank Mandiri, BNI, Bank Jateng, dan lembaga keuangan lainnya yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai pelaksana Program KUR 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel