Kredit UKM Tanpa Jaminan Berikut Pilihannya - Kredit Tanpa Agunan

Kredit UKM Tanpa Jaminan Berikut Pilihannya

Mencari kredit UKM tanpa jaminan memang perlu ketelitian dan pertimbangan. Hal ini wajib kita lakukan agar tujuan utama dalam mengembangkan usaha yang telah kita geluti dapat tercapai. Banyak perbankan yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan ketentuan dana tersebut dibelanjakan untuk kepentingan konsumtif seperti membeli barang, renovasi rumah, biaya pesta pernikahan dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit UKM tanpa jaminan di bawah ini merupakan beberapa lembaga keuangan yang memberikan pelayanan tersebut. Sebelum melakukan pengajuan pastikan terlebih dahulu usaha yang Anda ajukan memiliki reputasi dan prospek baik.

Pinjaman Koperasi

Jika Anda merupakan anggota salah satu Koperasi simpan pinjam di wilayah tempat tinggal kami sarankan terlebih dahulu meminjam uang sebagai modal tambahan pada koperasi dimana Anda menjadi anggota terdaftar di dalamnya. Selain menerima pinjaman tanpa jaminan koperasi memiliki nilai komersil cukup rendah sehingga suku bunga yang harus Anda bayarkan tentunya juga ringan.
kredit-ukm-tanpa-jaminan

Disisi lain, jika Anda memiliki kredit atau pinjaman di koperasi maka secara otomatis suatu saat nanti akan mendapatkan SHU atau Sisa Hasil Usaha. Biasanya semakin banyak kita memiliki kredit di koperasi akan semakin besar pula SHU yang kita terima. (Simak juga: Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon).

Sahabat dan Keluarga

Jika dalam mengajukan kredit ukm di koperasi masih terkendala ada baiknya Anda meminjam uang pada sahabat dekat maupun keluarga yang memiliki perekonomian lebih baik. Namun demikian ada baiknya Anda benar-benar melakukan perhitungan secara cermat agar mampu mengembalikan pinjaman tersebut pada sahabat maupun keluarga Anda. Jangan sampai pertemanan dan kekeluargaan Anda tercoreng hanya karena masalah pinjaman meminjam uang.

Ada baiknya Anda juga memberikan penjelasan mengenai kegunaan dan pembelanjaan uang yang Anda pinjam tersebut. Jika sahabat maupun saudara Anda memiliki jumlah yang ingin Anda pinjam kemungkinan besar dia akan memberikannya karena melihat penggunaan dana tersebut untuk kebutuhan produktif.

Solusi dan Pilihan

Kedua jenis pinjaman di atas tentunya memiliki kelemahan tersendiri seperti tidak memungkinkan diajukan dengan nominal terlalu besar dan tidak bisa diajukan dalam jangka waktu panjang. Untuk itu Anda memerlukan beberapa opsi lain khusus untuk kredit UKM, meskipun tidak banyak lembaga keuangan yang mempercayakan pinjaman tanpa adanya agunan yang jelas namun setidkanya ada beberapa rekomendasi pengganti kredit UKM tanpa jaminan yang Anda harapkan. Berikut beberapa lembaga keuangan dan jenis kredit yang bisa Anda jadikan sebagai opsi lanjutan.

1 Kredit Usaha Rakyat

Kredit usaha rakyat (KUR) memiliki banyak keistimewaan bagi kalangan UMKM. Jenis program kredit mikro dari pemerintah tersebut memberlakukan subsidi suku bunga sehingga bunga kredit UKM yang Anda ajukan bisa dibilang sangat ringan yakni sebesar 9 persen per tahun atau setara dengan 0,4 persen per bulan.

Layanan KUR 2016 sendiri dapat kita ajukan melalaui berbagai perbankan terkemuka di Indonesia seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan lain sebagainya. Untuk memahami lebih lanjut mengenai syarat dan perbankan penyalur KUR 2016 bisa kita simak di sini.

2 Kredit Modal Kerja Bank Danamon

Bank Danamon juga memiliki jenis produk sebagai alternatif kredit ukm tanpa jaminan yang layak untuk kita pertimbangkan. Layanan ini dapat kita ajukan dengan limit Rp 500 Juta hingga Rp 5 Miliar dengan masa tenor 12 bulan dan dapat diperpanjang jika memungkinkan.

Syarat utama dalam pengajuan kredit modal kerja bank danamon juga hampir sama dengan persyaratan kredit usaha rakyat yakni seputar identitas diri serta identitas perusahaan.

Demikian sedikit ulasan untuk menambah wawasan kita dalam mencari kredit UKM tanpa jaminan yang pantas untuk kita pertimbangkan. Semoga dengan adanya ulasan di atas usaha yang kita geluti semakin berkembang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel