Jenis dan Syarat Pinjaman Mandiri Mikro - Kredit Tanpa Agunan

Jenis dan Syarat Pinjaman Mandiri Mikro

Bank mandiri memiliki produk pinjaman mikro yang diperuntukkan sebagai modal usaha dan kredit serbaguna yang dapat diajukan secara mudah dan cepat. Jenis pinjaman ini berbeda dengan program KUR namun memiliki syarat dan ketentuan yang lebih mudah jika kita bandingkan dengan layanan KTA Mandiri.

Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa layanan pinjaman ini khusus diperuntukkan bagi kalangan wiraswasta sebagai tambahan modal kerja dalam mengembangkan usahanya serta bagi kalangan pekerja untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat konsumtif. Asyiknya lagi bank mandiri memiliki 2 jenis produk pinjaman mikro. Adapun kedua jenis pinjaman tersebut dapat kita lihat di bawah ini.

1.Kredit usaha mikro

Jenis pinjaman yang satu ini khusus diperuntukan bagi pelaku usaha mikro yang meliputi usaha perdagangan, produksi, hingga padat karya. Sebagai layanan kredit mikro plafon maksimal yang dapat kita ajukan maksimal Rp 100 jt.
jenis-pinjaman-mikro-mandiri
Istimewanya lagi bank mandiri memberikan kesempatan bagi kita telah memiliki kredit dibank lain dengan sistem top up bahkan layanan kredit mikro ini dapat kita ajukan dengan total pinjaman hingga Rp 200 jt.

2.kredit serbaguna mikro

Kredit serbaguna mikro adalah jenis pinjaman yang diperuntukan bagi karyawan tetap dan memiliki gaji yang disalurkan melalui rekening bank mandiri. Adapun plafon maksimal kredit serbaguna mikro maksimal Rp 50 jt.

Sebagaimana namanya pinjaman ini dapat kita manfaatkan secara fleksible tanpa melihat penggolongan penggunaan. Pinjaman ini nantinya bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga seperti  untuk membeli perabotan rumah tangga, untuk pembiayaan perbaikan rumah serta kebutuhan lain yang bersifat konsumtif.

Ketentuan

Untuk mengajukan kedua jenis pinjaman diatas harus melalui ketentuan sebagai berikut :
Harus berkewarganegaraan indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Memiliki pendapatan diatas UMR (untuk Kredit Serbaguna Mikro)
  • Memiliki surat ijin usaha atau SIUP (untuk Kredit Usaha Mikro)
Ketiga ketentuan di atas merupakan ketentuan utama bagi calon debitur yang ingin mengakses pinjaman mikro melalui Bank Mandiri.

Persyaratan

Selain ketentuan di atas calon debitur perlu melampirkan beberapa dokumen dalam pengajuannya. Adapun dokumen tersebut sebagai berikut :
  • Identitas diri berupa Foto copy KTP dan indentitas keluarga berupa C1.
  • Surat legalitas usaha yang masih berlaku.
  • Keterangan gaji bagi karyawan dan pernyataan penghasilan bagi wiraswasta.
  • Dokumen lain sesuai ketentuan bank mandiri.
Ulasan diatas merupakan gambaran umum tentang  jenis pinjaman mikro Bank Mandiri. Apakah anda tertarik untuk mengajukan kredit modal usaha melalui kredit usaha mikro? Atau memilih kredit serbaguna mikro? silahkan datangi kantor perwakilan bank mandiri terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel