Selama 2016 BRI Sudah Dua Kali Disatroni Rampok - Kredit Tanpa Agunan

Selama 2016 BRI Sudah Dua Kali Disatroni Rampok

Kejadian yang sangat memprihatinkan, bank yang semestinya menjadi tempat aman bagi masyarakat dalam menyimpan uang justru menjadi bulan-bulanan gerombolan perampok.

Hal ini dialami oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) diaman selama 2016 ini sudah dua kali disatroni perampok. Hebohnya lagi kejadian perampokan terjadi hampir di waktu yang sama yakni pada hari jumat tepatnya saat jam istirahat panjang karena sholat jumat.

Peristiwa tragis pertama terjadi pada tanggal 2 februari 2016 yang lalu diamana kawanan perampok bersenjata api beraksi di Teras BRI Pasar Inpres Bangkinan Kabupaten Kampar Riau.

Kejadian tersebut terjadi saat jam istirahat sholat jumat dimana kantor bank dalam keadaan sepi serta karyawan tengah lengah. Uang tunai senilai Rp 150 Juta rupiah berhasil dibawa kabur oleh kawanan perampok yang sempat melakukan tembakan di dalam kantor BRI tersebut.

selama-2016-bri-dirampok-dua-kali
Tindak kejahatan yang hampir sama juga terjadi di kantor BRI unit Cijantung Ciamis pada hari jumat 8 April 2016. Perampokan yang dilakukan oleh puluhan romobongan penjahat bersenjata tanjam tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB dimana kondisi kantor tengah lengang menjelang istirahat sholat jumat.

Meskipun dalam kejadian tersebut BRI mengalami kerugian ratusan juta rupiah namun para petugas dan pegawai tidak ada yang terluk. Hal ini berbeda dengan kejadian serupa yang menimpa Teras BRI Pasar Inpres Bangkinan 2 bulan yang lalu.

Dua kejadian yang dialami oleh BRI tersebut setidaknya menjadi peringatan bagi seluruh perbankan di Indonesia untuk lebih waspada terutama dalam masalah keamanan sekitar.

Meskipun kamera pengintai CCTV telah terpasang namun jika tidak ada upaya antisipatif dari petugas keamanan maka kejahatan serupa bisa saja terulang kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel