KUR BNI 2016 Diprediksi Selesai Tersalurkan Pada Bulan Desember - Kredit Tanpa Agunan

KUR BNI 2016 Diprediksi Selesai Tersalurkan Pada Bulan Desember

Bank Negara Indonesia (BNI) yang mendapatkan jatah dana KUR 2016 sebesar Rp 11,5 Triliun diprediksi selesai tersalurkan pada bulan Desember mendatang.

Prediksi tersebut menyusul evaluasi penyaluran dana kredit usaha rakyat pada kuartal I yang telah mencapai Rp 2,9 Triliun.

Anton Siregar selaku pipinan divisi bisnis Usaha Kecil BNI menyatakan jika hingga akhir maret 2016 mayoritas penerima manfaat dari dana KUR BNI merupakan pelaku usaha ritel. Sementara itu dari data yang masuk permohonan KUR mikro belum terlihat cukup besar.
kur-bni-2016

Mengantisipasi hal tersebut BNI telah melakukan langkah menyentuh pelaku usaha pertanian dan perikanan. Dengan adanya upaya ini harapannya penerima manfaat dana KUR BNI 2016 bisa dari seluruh segmen bisnis baik ritel maupun mikro.

Bank Negara Indonesia juga berencana melakukan peluncuran KUR bagi petani tebu yang akan dilaksanakan awal pekan depan tepatnya tanggal 11 April 2016. BNI sendiri mentargetkan penyaluran dana bagi petani tebu sebesar Rp 500 Miliar.

Masih pada usaha pertanian BNI juga memiliki target penyaluran khusus bagi para petani bawang di beberapa daerah yang memang mayoritas penduduknya merupakan petani bawang.

Dengan adanya upaya tersebut Bank Negara Indonesia memprediksi penyaluran dana KUR BNI 2016 sebesar 11,5 Triliun akan tuntas tersalurkan pada bulan Desember mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel