Kebijakan Ekonomi XII Bisa Dongkrak Rupiah - Kredit Tanpa Agunan

Kebijakan Ekonomi XII Bisa Dongkrak Rupiah

Usaha pemerintah dah menerapkan kebijakan ekonomi secara bertahap cukup memberikan efek positif terhadap perekonomian di Indonesia. Nilai tukar rupiah terhadap dollar US yang sempat menembus angka Rp 13.500 setidaknya bisa tetap bertahan bahkan mengalami tren penguatan.

Setelah paket kebijakan ekonomi XI yang dikeluarkan beberapa pekan lalu memberikan efek positif baik terhadap nilai tukar rupiah maupun perekonomian di Indonesia terutama di bidang investasi real estate pekan depan pemerintah bakal umumkan paket kebijakan ekonomi XII.

Menurut informasi yang beredar paket kebijakan ekonomi XII akan memberikan kebijakan baru tentang penyederhanaan perizinan dalam penerapan program sejuta rumah.
kebijakan-ekonomi-xii
"Informasi terakhir dalam rangka penyederhanaan perizinan untuk mempercepat program sejuta rumah akan menjadi paket ekonomi yang baru pekan depan," Ungkap Direktur Jenderal Penyediaan perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, seperti dilansin halaman kompas (7/4/2016).
Berbagai prediksi para pengamat ekonomi mengatakan bahwa upaya pemerintah dalam menerapkan kebijakan ekonomi berkala secara tepat akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Indonesia.

Demikian pula dengan paket kebijakan ekonomi XII yang akan diumumkan pekan depan selain memberikan angin segar bagi para developer kebijakan tersebut juga diprediksi mampu mendongkrak nilai tukar rupiah terhadap dollar US yang sempat mengalami pelemahan pada pekan ini.

Di lain isi kebijakan mengenai perizinan dalam pembangunan program sejuta rumah juga akan memberikan kemudahan bagi para developer sehingga program yang dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun tersebut dapat berjalan dengan lancar.
"Yang jelas, nantinya akan ada upaya untuk apa istilahnya upaya memudahkan izin, mengurangi hari, dan memberikan kepastian waktu yang akan pemerintah sampaikan. Nah itu poin-poinnya," tambah Syarif Burhanuddin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel