Sabtu, 30 September 2017

Layanan Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Cepat Cair

Advertisement
Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey – Mendatangi pegadaian untuk mendapatkan pinjaman uang cepat cair menjadi solusi terbaik saat kamu merasa membutuhkan tambahan modal.

Kelebihan mengajukan pinjaman dengan sistem gadai tidak lain yakni proses pencairan dana yang cepat. Meski demikian barang kali ada diantara kamu semua bertanya-tanya apakah prosedur gadai BPKB Mobil tanpa survey?

Meski saat ini pinjaman dana dengan jaminan BPKB Mobil banyak ditawarkan namun pada umumnya terdapat dua jenis persetujuan pembiayaan. Pertama persetujuan pembiayaan dari perusahaan pegadaian resmi maupun perusahaan multifinance memerlukan survey terhadap keadaan kendaraan (Mobil). Kedua jika tempat gadai yang kamu tuju sebatas perorangan tentu tahap survey tidak perlu dilakukan terlebih jika kamu menggadaikan BPKB Mobil pada orang yang telah mengenal kamu.
gadai-bpkb-mobil-tanpa-survey

Perusahaan gadai resmi yang telah mendapatkan ijin usaha melakukan survey untuk memperkirakan harga agunan dan bermanfaat terhadap penentuan nominal maksimal pinjaman yang dapat diberikan.

Layanan Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Cepat Cair

Selain memperkirakan harga jual, survey kendaraan yang dilakukan oleh petugas pegadaian juga bertujuan untuk memastikan bahwa BPKB Mobil dengan kendaraan memiliki nomor rangka dan mesin yang sesuai.  Meski demikian ada pula tawaran gadai BPKB Mobil tanpa survey ke rumah namun memiliki resiko tinggi. Sebaiknya kamu perlu berhati-hati bila mendapatkan tawaran gadai mobil tanpa survet karena resiko yang akan kamu hadapi di kemudian hari.

Baca: Cara Gadai Sertifikat Rumah di Bank Syariah Mandiri

Resiko pertama dalam sistem gadai tanpa survey yakni kasus penipuan. Penipuan bisa saja dilakukan oleh pemohon maupun tempat gadai. Kasus penipuan yang dilakukan oleh pemohon biasanya berkaitan dengan legalitas kendaraan yang tidak sesuai. Dalam hal ini bisa saja nomor rangka dan nomor mesin mobil tidak akur dengan yang tercantum di BPKB. Di sisi lain kasus penipuan yang dilakukan pihak pemberi pinjaman yakni kasus penggelapan berkas dan jaminan gadai (BPKB).

Untuk itu kami sarankan bagi kamu yang ingin mencari pinjaman dengan sistem gadai sebaiknya mendatangi perusahaan pegadaian milik pemerintah maupun multifinance yang memiliki reputasi baik.
Resiko berikutnya bisa saja pemohon hanya mendapatkan pinjaman dengan nominal rendah karena dilakukan tanpa survey. Pemberi pinjaman tidak akan berani memberikan nominal pinjaman sesuai dengan nominal lazim di perusahaan gadai resmi.

Baca: Kriteria Usaha yang Dapat Mengajukan KUR BRI 2017

Selain kedua resiko di atas masih ada lagi resiko lain yang berkaitan dengan biaya mulai dari suku bunga, biaya administrasi, denda keterlambatan, hingga penalti pelunasan sebelum jatuh tempo. Biaya dan suku bunga menjadi momok yang bisa saja membengkak dalam tawaran gadai BPKB Mobil tanpa survey kendaraan.

Oknum kreditur yang memanfaatkan situasi seperti ini sama halnya dengan seorang rentenir, bahkan tidak jarang debitur harus mengembalikan pinjaman dengan bunga lebih dari 40% bahkan 50%. Untuk itu sikap kehati-hatian tetap perlu kamu utamakan sebelum memilih layanan gadai apapun.

Tidak adanya kekuatan hukum bila kamu melakukan gadai juga menjadi salah satu resiko yang dihadapi. Hal ini akan menyulitkan diri sendiri bila di kemudian hari terdapat kasus atau sengketa antara debitur (yang menggadaikan barang) dengan kreditur (pemberi pinjaman).

Baca: Tabel Angsuran KTA BCA 2017

Layanan Gadai BPKB Mobil tanpa survey memang terlihat menguntungkan, namun di lain sisi dapat merugikan diri kamu sendiri. Untuk itu pastikan tempat gadai yang kamu tuju merupakan tempat pegadaian resmi yang memiliki ijin operasional. Jangan sekali-kali menggadaikan barang apapun pada perorangan tanpa memiliki ikatan kekeluargaan.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Layanan Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Cepat Cair