Tabel Pinjaman Tanpa Agunan Bank BNI 2017

Advertisement
Bank Negara Indonesia (BNI) menawarkan layanan pinjaman tanpa agunan 2017 khusus bagi karyawan berpenghasilan tetap. Adapun minimal gaji calon debitur yakni 2,5 Juta per bulan. Melalui produk ini anda dapat mengajukan kredit mulai Rp 5 Juta sampai batas maksimal Rp 100 Juta.

Layanan kredit dari Bank BNI ini layak menjadi pilihan karena memberikan jangka waktu (tenor) sampai 5 tahun. Waktu yang bisa dibilang cukup panjang mengingat pemberian pinjaman ini tidak membutuhkan jaminan. Apa saja syarat dalam mengajukan pinjaman tanpa jaminan Bank BNI 2017? Simak ketentuan dan detail informasi di bawah ini.

Ketentuan dan Syarat Pinjaman Tanpa Agunan BNI

Produk pinjaman tanpa jaminan Bank BNI yakni bernama KTA BNI Fleksi. Layanan ini sendiri ditujukan bagi kalangan nasabah payroll dan non payroll. Perbedaan antara kedua layanan tersebut yakni berada pada plafond yang diberikan. Bagi nasabah non payroll pinjaman tanpa agunan BNI diberikan maksimal Rp 50 Juta. Sementara untuk pengajuan payroll nominal yan dapat diajukan mencapai Rp 100 Juta.

Ketentuan Pengajuan

Berikut ketentuan utama yang perlu anda ketahui:
  • Telah berusia di atas 21 tahun dan maksimum 55 tahun.
  • Merupakan warga negara Indonesia.
  • Terdaftar sebagai karyawan tetap dengan masa kerja minimum 2 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 2,5 Juta per bulan.
Anda berhak melakukan pengajuan kredit tanpa jaminan melalui Bank BNI jika telah memenuhi ketentuan utama di atas.

Syarat yang Dibutuhkan

Selain memenuhi kualifikasi di atas dalam proses pengajuan juga dibutuhkan beberapa dokumen. Berikut syarat dokumen yang perlu anda persiapkan.
  • Fotocopy KTP Pemohon.
  • Fotocopy KTP Pasangan (suami/ istri).
  • Fotocopy Surat Nikah.
  • Fotocopy Kartu Keluarga.
  • Bukti penerimaan gaji/ Slip gaji asli.
  • SK Pengangkatan Karyawan Tetap dan SK terakhir.
  • Salinan rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Pas Foto Pemohon dan Pasangan Ukuran 4X6.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak untuk pengajuan di atas Rp 50 Juta.
Dokumen persyaratan di atas perlu anda persiapkan karena dibutuhkan bersamaan dengan pengumpulan formulir pengajuan.

Biaya dan Suku Bunga

Tidak sedikit debitur merasa adanya potongan dalam pencairan pinjaman. Untuk itu anda perlu mengetahui biaya dan suku bunga selama proses kredit berlangsung. Berikut beberapa biaya yang perlu anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman.
  1. Biaya di awal: dikenakan pada saat pencairan dana diantaranya Biaya Provisi sebesar 1% dari pencairan pinjaman; biaya administrasi Rp 100 ribu; biaya materai; dan biaya lain jika diperlukan.
  2. Cicilan Bulanan: adapun cicilan yang harus debitur bayarkan yakni nominal angsuran pokok ditambah dengan suku bunga.
  3. Suku Bunga: suku bunga yang ditawarkan melalui pinjaman tanpa agunan BNI berkisar antara 10,5% hingga 12,5% per tahun tergantung tenor yang anda pilih.
  4. Denda Keterlambatan: dibebankan bagi debitur yang terlambat membayarkan tagihan sesuai tanggal jatuh tempo. Adapun denda keterlambatan tersebut sebesar 2,5% dari nominal angsuran.
  5. Penalti Pelunasan Lebih Awal: Dibebankan bagi debitur yang membayarakan dan atau melunasi sisa pinjaman lebih cepat daripada waktu yang dijadwalkan. Adapun biaya penalti tersebut sebesar 0,5% dari pinjaman yang dilunasi.

Tabel Angsuran KTA BNI

Sebagai gambaran awal nominal cicilan bulanan, anda dapat menyimak tabel angsuran KTA BNI di bawah ini.
pinjaman-tanpa-agunan-bni

Perlu kami ingatkan kembali jika tabel di atas hanya bersifat simulasi semata. Untuk melihat tabel pinjaman tanpa agunan BNI 2017 yang sebenarnya anda dapat mendatangi kantor pelayanan Bank BNI dan menanyakan hal tersebut.
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tabel Pinjaman Tanpa Agunan Bank BNI 2017